Langsung ke konten utama

Objek Wisata Air Terjun Juwuk Manis, Nikmati Keindahan Air Terjun Kembar yang Lagi Hits di Jembrana

 

Salah satu wisatawan menikmati air terjun kembar foto Pdg/youtube Agus


Pandhalungan.com- Jelajahi keindahan tersembunyi Air Terjun Juwuk Manis di Jembrana, air terjun kembar yang menawarkan pesona alam memukau dan menjadi destinasi hits bagi para pencinta alam.

Selain dikenal sebagai pemilik pantai indah, Bali juga memilki beberapa objek wisata berupa air terjun yang cantik di Jembrana. Keindahannya bahkan mampu menggantikan pantai jika anda bosan melihat lautan.

Air Terjun Juwuk Manis contohnya, tempat ini mempunyai pesona alam yang menakjubkan dengan segudang daya tarik yang memikat.

Tidak begitu banyak pengunjung, karena lokasinya memang terpencil. Untuk menjangkau tempat ini membutuhkan perjuangan dan perjalanan lumayan panjang.

Namun selama perjalanan, anda selalu dimanjakan dengan panorama menakjubkan. Air terjun ini dikelilingi hutan alami yang terlihat asri seolah jauh dari peradaban manusia.

Memang tidak terlalu tinggi, tetapi hal tersebut justru menambah keindahannya. Tidak hanya satu air yang mengalir, melainkan dua.

Daya Tarik yang Dimiliki Air Terjun Juwuk Manis



Daya tarik utama air terjun eksotis ini terletak pada pesona alamnya yang indah. Selain itu, karakteristiknya juga sedikit berbeda dengan air terjun di Bali pada umumnya.

Sebelum berkunjung, penting untuk mengetahui beberapa hal menarik yang telah kami rangkum sebagai berikut!

Pesona Indah Air Terjun Juwuk Manis

Menakjubkan, itulah perasaan ketika anda pertama kali menginjakkan kaki di sini. Bagaimana tidak, pesonanya belum tentu didapatkan ditempat lain. Dua aliran air yang mengalir merupakan keindahan utama.

Tidak terlalu deras, sehingga terlihat tenang dan mendamaikan. Jarak antara dua aliran ini tidak jauh, hanya sekitar 1 meter.

Pesona wisata Air Terjun Juwuk Manis semakin terlihat dari bentuknya yang unik. Batu tebing tempat air mengalir tidak berbentuk curam 90 derajat, melainkan agak miring. Kondisi ini membuat air mengalir melewati kontur batuan.

Pemandangan semakin terlihat eksotis, guratan batu pun terlihat tampak begitu jelas karena terkikis oleh aliran air setiap hari.

Alamat Rute Lokasi dan Tiket Masuk

Tadi sempat dikatakan bahwa untuk menuju air terjun cantik ini, anda harus rela menempuh perjalanan yang tidak mudah. Jalan yang harus dilalui sedikit menanjak, curam, dan berkelok.

Anda juga tidak bisa langsung ke lokasi menggunakan kendaraan. Dari parkir kendaraan, wisatawan harus berjalan kaki untuk menikmati segala pesonanya.

Kawasan Wisata Air Terjun Juwuk Manis berada di Manggissari, Kecamatan Pekutatan, Kabupaten Jembrana, Bali.

Objek wisata ini dapat ditempuh dari mana saja, tergantung dari mana kedatangan anda. Bagi yang berangkat dari pusat kota, gunakan Alun-alun Kota Negara sebagai patokan utama. Jaraknya sekitar 34 kilometer, dapat ditempuh selama 1 jam lebih.

Anda dapat menggunakan rute Jalan Raya Denpasar – Gilimanuk supaya lebih cepat. Pengunjung dari arah Denpasar juga dapat menempuh rute tersebut.

Namun waktu yang diperlukan jauh lebih lama karena jaraknya mencapai 74 kilometer. Pesona dan keindahan air terjun ini hanya dapat dijangkau dengan kendaraan pribadi, khususnya sepeda motor.

Tidak perlu banyak biaya untuk mendapatkan setiap pesonanya, karena harga tiket masuk Air Terjun Juwuk Manis di Jembrana hingga saat ini masih gratis.

Jika ingin menyumbang, silahkan masukkan pada kotak yang tersedia. Biaya yang wajib dikeluarkan yakni untuk parkir kendaraan, tidak begitu mahal karena sama seperti objek wisata di Bali pada umumnya.

Sumber : Youtube itrip ID
Editor : Agus. S

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Melihat Lebih Dekat Keunikan dan Keindahan Gunung Vulkanik di Perbatasan 3 Kabupaten Jawa Timur

Keindahan puncak Gunung Raung/Foto YouTube/Andre Pandhalungan.com - Gunung Raung, sebuah surga alam bagi para pencinta pendakian, khususnya bagi Anda yang merindukan petualangan di atas puncak.  Terletak di Jawa Timur, Indonesia, gunung ini mempesona namun menantang, dengan jalur-jalur yang memikat hati namun ekstrim. Sambutan yang ditawarkan gunung ini adalah tantangan melintasi tebing curam berbatu yang menyempit, menjadikannya sebagai tempat yang menuntut keberanian dan keterampilan ekstra bagi para pendaki yang berani. Gunung ini tidak hanya dikenal dengan jalur treknya yang ekstrim, tetapi juga dipenuhi dengan fakta-fakta menarik yang mengundang perhatian.  Walaupun begitu, gunung vulkanik ini sangat cocok untuk liburan keluarga, selain keindahan alami yang dimilikinya, gunung ini terletak di daerah Bondowoso Jawa Timur.  Pemandangan dari atas gunung sangatlah indah, cocok untuk Anda dan keluarga melakukan selfie bersama. Daya Tarik yang Dimiliki Gunung Raung Gunung yang disebut-

Menikmati Keindahan Air Terjun di Bondowoso yang Menyuguhkan Panorama Alam Super Eksotis

Wisatawan langsung merasakan kesegaran alam Air Terjun Pulo Agung/Foto YouTube/(Andre)  Pandhalungan.com - Selama periode liburan, Air Terjun Pulo Agung selalu menjadi tempat yang ramai dikunjungi oleh para wisatawan yang ingin langsung merasakan kesegaran alam yang tersedia di lokasi ini. Tempat wisata alam di Bondowoso ini, telah dikenal luas oleh wisatawan lokal, karena keindahan pemandangannya yang memukau. Tidak hanya unggul dalam keindahan pemandangannya, namun air terjun ini juga memiliki keistimewaan lain yang tidak kalah penting untuk diperhatikan. Umumnya, orang akan lebih tertarik untuk mengunjungi tempat wisata setelah mengetahui tentang keistimewaan dan daya tarik yang ada. Oleh karena itu, penting bagi anda untuk mencari tahu tentang pesona yang ditawarkan oleh sebuah destinasi sebelum memutuskan untuk berkunjung. Dengan memiliki pengetahuan tentang daya tarik tersebut, anda akan bisa lebih yakin dalam mengambil keputusan untuk berlibur ke tempat tersebut atau tidak. Day

Air Terjun Blawan, Menyaksikan Pesona Air Terjun Niagara Versi Mini di Bondowoso

Keindahan Air Terjun Blawan menjadi salah satu hal menarik yang bisa dipertimbangkan ketika ke Bondowoso  Pandhalungan.com - Bondowoso adalah sebuah Kabupaten yang terletak di provinsi Jawa Timur dan memiliki berbagai wisata alam menarik yang bisa dikunjungi.  Salah satu wisata alam yang bisa dijelajahi adalah Air Terjun Blawan yang sangat indah. Air terjun ini cukup terkenal sehingga menjadi tempat wisata wajib bagi siapapun yang sedang berwisata ke Bondowoso. Sebetulnya, air terjun yang eksotis ini bukanlah tempat wisata yang baru. Hanya saja, memang tidak banyak yang berkunjung ke sini selain warga setempat yang tidak jauh dari air terjun.  Pasalnya, Bondowoso bukanlah destinasi wisata utama bagi wisatawan yang hendak berlibur ke area di Jawa Timur. Akan tetapi, sekarang air terjun ini mulai banyak dilirik oleh para wisatawan yang asalnya dari luar Jawa Timur.  Pemandangan yang ditawarkan di sekitar air terjun sangat menarik sebagai tempat spot berfoto sehingga wisatawan bisa menga