Langsung ke konten utama

Moments Lebaran, DPD SWI Jember Gelar Halal BiHalal Sekaligus Implementasi Program Kerja Hasil Rakerda di Resto Café Dira Park Balung

Moments lebaran Idul Fitri 1445 H, Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Sekber Wartawan Indonesia (SWI) Kabupaten Jember, menggelar acara Halal BiHalal


Pandhalungan.com - Memanfaatkan moments Lebaran Idul Fitri 1445 H, Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Sekber Wartawan Indonesia (SWI) Kabupaten Jember, menggelar acara Halal BiHalal, sekaligus merencanakan implementasi program kerja yang sudah dirumuskan melalui Rakerda Tahun 2023.

Kegiatan yang berlangsung “gayeng” dan dihadiri sekitar 30 anggota, terdiri pengurus dan anggota DPD SWI Jember itu, berlangsung di Resto Cafe DIRA Park Balung, Jember, Sabtu (27/4/2024).

Hadir dalam kegiatan Halal Bi Halal ini, Ketua DPD SWI Jember, Suyono HS., Wakil Ketua Wakik, SH., Sekretaris S.A. Ghanie, Wakil Sekretaris, Joni Darmawan. 

Pengurus lainnya yang juga hadir antara lain, Lana Rumanta, Divisi Humas dan Antar Lembaga, Divisi OKK Salman Alfarisi dan Irfak Safii, Divisi Diklat dan Pengembangan SDM, Aryudi AR., dan  A. Syaifuddin, Divisi Budaya dan Pariwisata, Agus Sugiyanto,  Divisi Sosial dan Ekonomi, Mujianto, serta anggota pengurus lainnya.

Dalam pengarahannya, Ketua DPD SWI Suyono, menjelaskan perkembangan organisasi SWI dan rencana implementasi program kerja tahun 2024.


Menurutnya, SWI secara nasional saat ini tinggal menunggu hasil Verifikasi Faktual, SWI akan menjadi konstituen Dewan Pers. 

“Karena itu, sesuai petunjuk dan arahan Dewan Pimpinan Pusat (DPP) SWI, dimohon pengurus DPW dan DPD SWI, untuk menyelenggarakan kegiatan yang mendukung eksistensi keberadaan SWI di daerah,” ujarnya.

Ketua SWI Jember, Suyono HS  berterimakasih kepada seluruh pengurus dan anggota SWI Jember, yang mampu menjaga kekompakan, sehingga sejumlah kegiatan yang sudah diprogramkan dapat berjalan dengan baik.

Ke depan kata Suyono, SWI Jember akan melaksanakan kegiatan pelatihan untuk meningkatkan kompetensi wartawan, khususnya anggota SWI Jember. Mengingat, Visi-Misi pendirian SWI sesuai AD/ART, adalah mendorong anggotanya menjadi wartawan professional dan sejahtera.

Keberadaan SWI di Jember, kata Suyono, sudah diterima kalangan wartawan di Jember. Terbukti, sejumlah wartawan yang selama ini belum bergabung dengan organisasi profesi wartawan, menyatakan kesediaannya untuk bisa menjadi anggota SWI. 

Terkait dengan sertifikasi kompetensi wartawan, DPD SWI Jember, kata Suyono masih menunggu petunjuk lebih lanjut dari DPP SWI. Mengingat upaya peningkatan kompetensi wartawan ini, merupakan salah satu program yang sudah diputuskan DPP SWI lewat Rakernas I di Bogor, tahun 2022 lalu.

Lebih lanjut, Ketua SWI Jember, berpesan kepada seluruh anggotanya untuk bersikap netral menjelang Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Serentak, November 2024 mendatang.

DPD SWI Kabupaten Jember, punya program menggelar dialog publik dengan mengundang seluruh bakal calon bupati dan wakil bupati  untuk memaparkan visi-misi dan programnya, saat berlangsungnya masa kampanye pilkada, beberapa bulan mendatang.

“Secara pribadi teman-teman wartawan bebas mendukung calon bupati tertentu. Tapi secara kelembagaan, organisasi SWI harus netral, tidak boleh berpihak kepada calon yang manapun. Sesuai ketentuan undang-undang dan kode etik jurnalistik, kita harus menjaga independensi dan keberimbangan dalam pemberitaan,” tegasnya. ***


(Agus/Andre)

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Melihat Lebih Dekat Keunikan dan Keindahan Gunung Vulkanik di Perbatasan 3 Kabupaten Jawa Timur

Keindahan puncak Gunung Raung/Foto YouTube/Andre Pandhalungan.com - Gunung Raung, sebuah surga alam bagi para pencinta pendakian, khususnya bagi Anda yang merindukan petualangan di atas puncak.  Terletak di Jawa Timur, Indonesia, gunung ini mempesona namun menantang, dengan jalur-jalur yang memikat hati namun ekstrim. Sambutan yang ditawarkan gunung ini adalah tantangan melintasi tebing curam berbatu yang menyempit, menjadikannya sebagai tempat yang menuntut keberanian dan keterampilan ekstra bagi para pendaki yang berani. Gunung ini tidak hanya dikenal dengan jalur treknya yang ekstrim, tetapi juga dipenuhi dengan fakta-fakta menarik yang mengundang perhatian.  Walaupun begitu, gunung vulkanik ini sangat cocok untuk liburan keluarga, selain keindahan alami yang dimilikinya, gunung ini terletak di daerah Bondowoso Jawa Timur.  Pemandangan dari atas gunung sangatlah indah, cocok untuk Anda dan keluarga melakukan selfie bersama. Daya Tarik yang Dimiliki Gunung Raung Gunung yang disebut-

Menikmati Keindahan Air Terjun di Bondowoso yang Menyuguhkan Panorama Alam Super Eksotis

Wisatawan langsung merasakan kesegaran alam Air Terjun Pulo Agung/Foto YouTube/(Andre)  Pandhalungan.com - Selama periode liburan, Air Terjun Pulo Agung selalu menjadi tempat yang ramai dikunjungi oleh para wisatawan yang ingin langsung merasakan kesegaran alam yang tersedia di lokasi ini. Tempat wisata alam di Bondowoso ini, telah dikenal luas oleh wisatawan lokal, karena keindahan pemandangannya yang memukau. Tidak hanya unggul dalam keindahan pemandangannya, namun air terjun ini juga memiliki keistimewaan lain yang tidak kalah penting untuk diperhatikan. Umumnya, orang akan lebih tertarik untuk mengunjungi tempat wisata setelah mengetahui tentang keistimewaan dan daya tarik yang ada. Oleh karena itu, penting bagi anda untuk mencari tahu tentang pesona yang ditawarkan oleh sebuah destinasi sebelum memutuskan untuk berkunjung. Dengan memiliki pengetahuan tentang daya tarik tersebut, anda akan bisa lebih yakin dalam mengambil keputusan untuk berlibur ke tempat tersebut atau tidak. Day

Air Terjun Blawan, Menyaksikan Pesona Air Terjun Niagara Versi Mini di Bondowoso

Keindahan Air Terjun Blawan menjadi salah satu hal menarik yang bisa dipertimbangkan ketika ke Bondowoso  Pandhalungan.com - Bondowoso adalah sebuah Kabupaten yang terletak di provinsi Jawa Timur dan memiliki berbagai wisata alam menarik yang bisa dikunjungi.  Salah satu wisata alam yang bisa dijelajahi adalah Air Terjun Blawan yang sangat indah. Air terjun ini cukup terkenal sehingga menjadi tempat wisata wajib bagi siapapun yang sedang berwisata ke Bondowoso. Sebetulnya, air terjun yang eksotis ini bukanlah tempat wisata yang baru. Hanya saja, memang tidak banyak yang berkunjung ke sini selain warga setempat yang tidak jauh dari air terjun.  Pasalnya, Bondowoso bukanlah destinasi wisata utama bagi wisatawan yang hendak berlibur ke area di Jawa Timur. Akan tetapi, sekarang air terjun ini mulai banyak dilirik oleh para wisatawan yang asalnya dari luar Jawa Timur.  Pemandangan yang ditawarkan di sekitar air terjun sangat menarik sebagai tempat spot berfoto sehingga wisatawan bisa menga