Langsung ke konten utama

Hasil Survei DPD PKS Jember Ji Nanang Masuk Kategori Layak Mimpin Jember Kedepan


Pandhalungan.com - Para pemikir untuk kebaikan Jember kedepan kini saling menaruh asa agar mendapatkan rekomendasi parpol, organisasi, kelompok masyarakat, komunitas masyarakat secara langsung.

Akan tetapi momentum kritis itu akan betul-betul di manfaatkan secara maksimal oleh salah satu bakal calon Bupati Jember periode 2024-2029.

Sebut saja Ji Nanang, nama yang tidak asing di telinga masyarakat Jember, baik mulai kalangan Grassroots hingga pejabat, bahkan petahana pun juga sudah mendengar nama Ji Nanang Handono Prasetyo yang akan maju sebagai bakal calon Bupati Jember atau sebagai penantangnya.

Media ini menulis, saat ji Nanang Handono Prasetyo membalas silaturahmi ke kantor DPD Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Jember pada 27-04/2024 saat doorstop dengan sejumlah wartawan ia memaparkan sekelumit Visi-misinya.

"Banyak pertimbangan saya maju mencalonkan Bupati Jember, pertama, saya peduli sekali dengan Jember, karena Jember tanah kelahiran saya, kedua ketika mendengar kabar bahwa Stunting, kemiskinan hingga AKI/AKB di Jember sangat tinggi rasanya saya tidak terima mendengar kabar itu karena Jember ini banyak potensinya,"kata ji Nanang kepada wartawan.

Selain itu kata ji Nanang, jadi visi-misi membangun desa menuju kota adalah langkah pertama untuk membangun Jember karena saya sudah punya formulanya.

Lanjut ji Nanang akan tetapi pembahasan dan perumusan visi-misi harus dengan berbagai elemen dan juga partai koalisi contohnya dengan PKS.

Sementara itu di tempat yang sama Sudianto ketua DPD PKS Jember mengatakan, ada tiga poin yang beliau paparkan dalam visi-misinya untuk perubahan Jember.

"Membangun desa menuju kota itu yang pertama, yang kedua tentang Pendapatan Asli Daerah (PAD) dan yang ketiga meningkatkan SDM masyarakat sesuai dengan potensinya,"ucap Sudianto menjelaskan visi-misi H Nanang Handono Prasetyo yang pernah ia paparkan.

Ditanya apakah DPD PKS Jember melakukan survey atau polling kepada masing-masing bakal calon.

"DPD PKS melakukan survei dan penjaringan terhadap bacabup, dan memutuskan ada 4 kandidat yang dinilai layak untuk memimpin Jember kedepan,"ungkap Sudianto.

Sebagai tambahan informasi sebelumnya Ji Nanang sudah melakukan safari politiknya dengan Golkar Jember, bahkan ia meminang ketua Golkar Jember H Karimullah Dahrujiadi untuk mewakili dirinya dalam pencalonan Bupati Jember mendatang.

Pewarta : Mujianto 





 Seketika kantor DPD PKS tepatnya di Jl. Danau Toba No.48, Lingkungan Panji, Tegalgede, Kec. Sumbersari, Kabupaten Jember menjadi sorotan banyak media , bukan hanya media tokoh penting masyarakat Jember juga berdatangan.

Bukan tanpa sebab , kantor DPD PKS Jember itu lantaran kedatangan mantan pejabat penting di kementrian PUPR Pusat yang saat ini akan maju untuk memperbaiki Jember lebih baik.

Sebut saja namanya Ir H Nanang Handono Prasetyo ST,IPU yang di gadang-gadang akan bersaing dengan petahana dan beberapa calon lainnya yakni M Gus Fawait dan juga Faida.

Kepada wartawan H Nanang Handono Prasetyo atau yang biasa di sapa akrab Ji Nanang mengatakan, kami pulang kampung dan sangat prihatin melihat kondisi Jember.

"Jember ini tanah kelahiran saya , bukan hanya saya istri juga orang Jember , jadi saya punya kewajiban untuk turut serta membangun Jember lebih baik,"ujarnya 27- 04- 2024.


https://publiknusantara.com/harmonis-dengan-pks-bacabup-ji-nanang-partai-koalisi-kita-ajak-menyusun-visi-misi-untuk-jember-ke-depan/
Ia juga menjelaskan kenapa saya mau maju mencalonkan Bupati Jember, tujuan saya yang pertama yakni sesuai dengan visi-misi memperbaiki desa menuju kota

"Kalau saya nanti mendapatkan amanah dari masyarakat Jember (amin...yra ) tentu saya bisa melahirkan kebijakan dalam membangun infrastruktur, pemberdayaan terpenting lagi tentang kesejahteraan masyarakat Jember secara luas,"jelasnya.

Ia menambahkan bahwa dirinya ketika nanti terpilih, tidak akan ren-makeren dan tidak akan tan-masultan , terpenting ketika saya mendapat amanah Jember harus lebih baik . 

Lanjut Ji Nanang memastikan anak-anak saya semua baik saudara tidak akan cawe-cawe dan tidak boleh memanfaatkan say untuk meminta jabatan,"itu penting sekali agar saya bisa maksimal membangun Jember,"tegasnya.

Masih kata ji Nanang, langkah selanjutnya akan terus membangun komunikasi politik dengan partai-partai yang ada di Jember," jadi membangun komunikasi politik bukan hanya dengan partai-partai besar saja atau dengan partai yang memiliki kursi Parlemen, akan tetapi awal saya pulang ke Jember komunikasi politik dengan parpol dan ketua parpol sudah saya lakukan sejak awal,"paparnya.

Sementara itu Sudiyanto ketua DPD Partai Keadilan Sejahtera (PKS) menjelaskan sudah melakukan survei dan penjaringan terhadap bacabup akan tetapi kami memutuskan ada 4 kandidat yang dinilai layak dan menjadi putra putri terbaik Jember, yang pantas memimpin Jember kedepan.

"Keinginan perubahan untuk Jember ini di mulai dari desa menuju kota , karena desa juga berkembang dan kota semakin kuat , karena perkembangan dan pemerataan ekonomi maupun kesejahteraan dan pendidikan juga sesuai dengan penyampaian Ji Nanang ke kita ,"ujar Sudiyanto.

Ia juga menambahkan bahwa, terkait peningkatan Pendapatan Asli Daerah ( PAD) Jember , tentang bagaimana peningkatan SDM masyarakat sesuai dengan kompetensinya 

"PKS sendiri dalam melakukan penjaringan tidak membuka pendaftaran, jadi kita membentuk tim pemenangan daerah dan tim komunikator yang nantinya akan di pertemuan dengan seluruh stakeholder yang ada.

"Jadi semua calon yang bermunculan akan di pertemukan dengan tim komunikator untuk menyampaikan visi-misinya,"pungkasnya.

Laporan : Mujianto

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Melihat Lebih Dekat Keunikan dan Keindahan Gunung Vulkanik di Perbatasan 3 Kabupaten Jawa Timur

Keindahan puncak Gunung Raung/Foto YouTube/Andre Pandhalungan.com - Gunung Raung, sebuah surga alam bagi para pencinta pendakian, khususnya bagi Anda yang merindukan petualangan di atas puncak.  Terletak di Jawa Timur, Indonesia, gunung ini mempesona namun menantang, dengan jalur-jalur yang memikat hati namun ekstrim. Sambutan yang ditawarkan gunung ini adalah tantangan melintasi tebing curam berbatu yang menyempit, menjadikannya sebagai tempat yang menuntut keberanian dan keterampilan ekstra bagi para pendaki yang berani. Gunung ini tidak hanya dikenal dengan jalur treknya yang ekstrim, tetapi juga dipenuhi dengan fakta-fakta menarik yang mengundang perhatian.  Walaupun begitu, gunung vulkanik ini sangat cocok untuk liburan keluarga, selain keindahan alami yang dimilikinya, gunung ini terletak di daerah Bondowoso Jawa Timur.  Pemandangan dari atas gunung sangatlah indah, cocok untuk Anda dan keluarga melakukan selfie bersama. Daya Tarik yang Dimiliki Gunung Raung Gunung yang disebut-

Menikmati Keindahan Air Terjun di Bondowoso yang Menyuguhkan Panorama Alam Super Eksotis

Wisatawan langsung merasakan kesegaran alam Air Terjun Pulo Agung/Foto YouTube/(Andre)  Pandhalungan.com - Selama periode liburan, Air Terjun Pulo Agung selalu menjadi tempat yang ramai dikunjungi oleh para wisatawan yang ingin langsung merasakan kesegaran alam yang tersedia di lokasi ini. Tempat wisata alam di Bondowoso ini, telah dikenal luas oleh wisatawan lokal, karena keindahan pemandangannya yang memukau. Tidak hanya unggul dalam keindahan pemandangannya, namun air terjun ini juga memiliki keistimewaan lain yang tidak kalah penting untuk diperhatikan. Umumnya, orang akan lebih tertarik untuk mengunjungi tempat wisata setelah mengetahui tentang keistimewaan dan daya tarik yang ada. Oleh karena itu, penting bagi anda untuk mencari tahu tentang pesona yang ditawarkan oleh sebuah destinasi sebelum memutuskan untuk berkunjung. Dengan memiliki pengetahuan tentang daya tarik tersebut, anda akan bisa lebih yakin dalam mengambil keputusan untuk berlibur ke tempat tersebut atau tidak. Day

Air Terjun Blawan, Menyaksikan Pesona Air Terjun Niagara Versi Mini di Bondowoso

Keindahan Air Terjun Blawan menjadi salah satu hal menarik yang bisa dipertimbangkan ketika ke Bondowoso  Pandhalungan.com - Bondowoso adalah sebuah Kabupaten yang terletak di provinsi Jawa Timur dan memiliki berbagai wisata alam menarik yang bisa dikunjungi.  Salah satu wisata alam yang bisa dijelajahi adalah Air Terjun Blawan yang sangat indah. Air terjun ini cukup terkenal sehingga menjadi tempat wisata wajib bagi siapapun yang sedang berwisata ke Bondowoso. Sebetulnya, air terjun yang eksotis ini bukanlah tempat wisata yang baru. Hanya saja, memang tidak banyak yang berkunjung ke sini selain warga setempat yang tidak jauh dari air terjun.  Pasalnya, Bondowoso bukanlah destinasi wisata utama bagi wisatawan yang hendak berlibur ke area di Jawa Timur. Akan tetapi, sekarang air terjun ini mulai banyak dilirik oleh para wisatawan yang asalnya dari luar Jawa Timur.  Pemandangan yang ditawarkan di sekitar air terjun sangat menarik sebagai tempat spot berfoto sehingga wisatawan bisa menga