Langsung ke konten utama

Berjarak 60 Km Wisata Pantai Balekambang yang Eksotis di Malang, Menyuguhkan Pesona Keindahan yang Begitu Memukau, Wisata Pantai Dengan Pesona Pulau & Pura

Pantai yang berlokasi di Malang ini memiliki pasir putih yang cantik serta air lautnya yang jernih


Pandhalungan.com - Pantai Balekambang sering dijuluki sebagai Tanah Lot-nya Jawa Timur. Pantai yang berlokasi di Malang ini memiliki pasir putih yang cantik serta air lautnya yang jernih. Pantai ini sudah diresmikan sejak tahun 1983 oleh Eddy Slamet selaku Bupati Malang pada saat itu sebagai tempat wisata di Malang.

Wisata bahari ini menyuguhkan panorama pesisir pantai yang eksotis. Pantai ini memiliki nilai lebih karena pemandangan dan topografi yang mirip dengan tanah lot di Bali. Suasana yang sejuk serta hembusan angin yang segar membuat siapapun yang datang merasa ingin berlama-lama disini.

Selain pantai, di kawasan objek wisata ini terdapat wisata religi, wisata budaya, dan sebagainya. Wisatawan akan dibuat terpukau oleh berbagai macam keindahan alam yang ada di objek wisata ini. Selain itu, fasilitas yang ada disini juga cukup memadai sehingga dapat menunjang kebutuhan wisatawan.

Daya Tarik yang Dimiliki Pantai Balekambang

Pesona surga bahari di Malang ini tidak kalah dari pantai lainnya. Hamparan laut biru yang terbentang luas dan indah akan menyambut wisatawan yang datang. Terdapat pura di salah satu pulau karang. Pantai serta lingkungannya yang terjaga dengan baik menjadi hal yang menarik bagi wisatawan. Suasana sejuk dan udara yang segar mengisi tempat wisata ini.

Pantai yang Eksotis



Pantai ini memiliki berbagai hal yang menarik dan akan memanjakan mata wisatawan. Pantai yang bersih dan rapi ini memiliki pasir putih serta dihiasi batu-batu karang. Deretan pohon menambah kecantikan objek wisata ini. Pada waktu-waktu tertentu wisatawan dapat menyaksikan perpaduan keindahan alam dari pertemuan laut dan matahari ketika matahari terbit dan terbenam.

Pura Amartati Jati

Diantara ketiga pulau di sekitar Pantai Balekambang, ada satu pulau yang terkenal yakni, pulau Ismoyo. Di Pulau Ismoyo terdapat pura yang masih aktif digunakan oleh umat Hindu. Pura tersebut bernama Pura Amarta Jati.

Biasanya pada Hari Raya Nyepi pura ini digunakan untuk acara ibadah umat Hindu. Karena pura merupakan tempat suci Agama Hindu, maka wisatawan diharuskan mengikuti aturan yang berlaku di sana. Terutama untuk wanita yang sedang datang bulan dilarang untuk masuk ke dalam pura.

Alamat, Rute Lokasi & Tiket Masuk

Wisata pantai ini terletak di Jawa Timur, Lebih tepatnya Dusun Sumber Jambe di Kecamatan Bantur, Malang, Jawa Timur. Kawasan wisata ini dibuka setiap hari. Untuk jam operasional, kawasan ini dapat diakses 24 jam.

Objek wisata dapat di tempuh menggunakan kendaraan pribadi atau kendaraan umum. Jika berangkat dari Malang menuju ke pantai ini dapat ditempuh dalam waktu 2 jam dengan jarak tempuh kurang lebih sepanjang 60 Km.

Jika menggunakan transportasi umum rutenya lumayan sulit. Rute yang harus dilalui wisatawan mulai berangkat dari terminal Arjosari Malang menuju ke Terminal Gadang dengan menggunakan angkutan.

Kemudian wisatawan dapat melanjutkan perjalanan menuju ke Kecamatan Pangelaran atau Gondanglegi dengan menggunakan angkutan dengan jurusan Bantur. Selanjutnya wisatawan bisa menggunakan ojek untuk sampai di kawasan objek wisata tersebut.

Untuk bisa menikmati keindahan alam yang ditawarkan Pantai Balekambang, Anda harus menyiapkan biaya masuk sebesar Rp 20.000,-. Harga tiket ini tentu sangatlah terjangkau. Terlebih jika dibandingkan dengan keindahan pantai yang ditawarkan ketika ada di lokasi.

Sumber : Youtube itrip ID
Editor : Agus. S

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Melihat Lebih Dekat Keunikan dan Keindahan Gunung Vulkanik di Perbatasan 3 Kabupaten Jawa Timur

Keindahan puncak Gunung Raung/Foto YouTube/Andre Pandhalungan.com - Gunung Raung, sebuah surga alam bagi para pencinta pendakian, khususnya bagi Anda yang merindukan petualangan di atas puncak.  Terletak di Jawa Timur, Indonesia, gunung ini mempesona namun menantang, dengan jalur-jalur yang memikat hati namun ekstrim. Sambutan yang ditawarkan gunung ini adalah tantangan melintasi tebing curam berbatu yang menyempit, menjadikannya sebagai tempat yang menuntut keberanian dan keterampilan ekstra bagi para pendaki yang berani. Gunung ini tidak hanya dikenal dengan jalur treknya yang ekstrim, tetapi juga dipenuhi dengan fakta-fakta menarik yang mengundang perhatian.  Walaupun begitu, gunung vulkanik ini sangat cocok untuk liburan keluarga, selain keindahan alami yang dimilikinya, gunung ini terletak di daerah Bondowoso Jawa Timur.  Pemandangan dari atas gunung sangatlah indah, cocok untuk Anda dan keluarga melakukan selfie bersama. Daya Tarik yang Dimiliki Gunung Raung Gunung yang disebut-

Menikmati Keindahan Air Terjun di Bondowoso yang Menyuguhkan Panorama Alam Super Eksotis

Wisatawan langsung merasakan kesegaran alam Air Terjun Pulo Agung/Foto YouTube/(Andre)  Pandhalungan.com - Selama periode liburan, Air Terjun Pulo Agung selalu menjadi tempat yang ramai dikunjungi oleh para wisatawan yang ingin langsung merasakan kesegaran alam yang tersedia di lokasi ini. Tempat wisata alam di Bondowoso ini, telah dikenal luas oleh wisatawan lokal, karena keindahan pemandangannya yang memukau. Tidak hanya unggul dalam keindahan pemandangannya, namun air terjun ini juga memiliki keistimewaan lain yang tidak kalah penting untuk diperhatikan. Umumnya, orang akan lebih tertarik untuk mengunjungi tempat wisata setelah mengetahui tentang keistimewaan dan daya tarik yang ada. Oleh karena itu, penting bagi anda untuk mencari tahu tentang pesona yang ditawarkan oleh sebuah destinasi sebelum memutuskan untuk berkunjung. Dengan memiliki pengetahuan tentang daya tarik tersebut, anda akan bisa lebih yakin dalam mengambil keputusan untuk berlibur ke tempat tersebut atau tidak. Day

Air Terjun Blawan, Menyaksikan Pesona Air Terjun Niagara Versi Mini di Bondowoso

Keindahan Air Terjun Blawan menjadi salah satu hal menarik yang bisa dipertimbangkan ketika ke Bondowoso  Pandhalungan.com - Bondowoso adalah sebuah Kabupaten yang terletak di provinsi Jawa Timur dan memiliki berbagai wisata alam menarik yang bisa dikunjungi.  Salah satu wisata alam yang bisa dijelajahi adalah Air Terjun Blawan yang sangat indah. Air terjun ini cukup terkenal sehingga menjadi tempat wisata wajib bagi siapapun yang sedang berwisata ke Bondowoso. Sebetulnya, air terjun yang eksotis ini bukanlah tempat wisata yang baru. Hanya saja, memang tidak banyak yang berkunjung ke sini selain warga setempat yang tidak jauh dari air terjun.  Pasalnya, Bondowoso bukanlah destinasi wisata utama bagi wisatawan yang hendak berlibur ke area di Jawa Timur. Akan tetapi, sekarang air terjun ini mulai banyak dilirik oleh para wisatawan yang asalnya dari luar Jawa Timur.  Pemandangan yang ditawarkan di sekitar air terjun sangat menarik sebagai tempat spot berfoto sehingga wisatawan bisa menga